Wednesday, April 5, 2017

Latar Belakang PT. Perkebunan Nusantara IX ( Persero )

LATAR BELAKANG
PT. Perkebunan Nusantara IX yang saat ini memiliki wilayah kerja di Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah kebun 15 unit Kerja kebun, 1 unit kerja Agrowisata dan jumlah Pabrik Gula (PG) 8 unit, saat ini mengelola empat komoditi utama antara lain karet, gula, teh, dan kopi.
Di samping itu, perusahaan juga telah mengembangkan beberapa produk hilir sebagai produk konsumsi seperti :
ü  dan Sirup Pala.
Unit Usaha yang memiliki lokasi berpemandangan indah, sejuk atau berpotensi wisata karena keunikannya, juga telah dikembangkan sebagai daerah agrowisata, seperti  :
·         Wisata Agro Kebun Kaligua.
·         Wisata Agro Kebun Semugih.
·         Wisata kebun Jollong.
·         Kampoeng Kopi Banaran.
·         Sentral Park Balong.
·         Banaran 9 Resort.
·         Pabrik Kopi dan Museum Kopi
·         dan Banaran 9 Coffee & Tea.
Ke depan PT. Perkebunan Nusantara IX akan dikembangkan menjadi perusahaan perkebunan dengan bisnis karet sebagai tulang punggung (keluasan mendekati 50.000 Ha), dan bisnis Gula sebagai salah satu penopang pendapatan perusahaan.

VISI PERUSAHAAN
Menjadi Perusahaan Agrobisnis yang berdaya saing tinggi dan tumbuh berkembang bersama mitra

BUDAYA PERUSAHAAN
1.      Tata Nilai Luhur Deskripsi Integrity (Integritas) Keselarasan antara perkataan dan tindakan dalam melaksanakan tanggungjawab.
2.      Enthusiasm (Antusias) Mampu menunjukkan semangat yang tinggi dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban.
3.      Teamwork (Kerja Tim) Kemauan dan kemampuan untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan perusahaan.
4.      Care (Peduli) Merasakan dan menunjukkan empati serta sikap ikhlas membantu terhadap seluruh stak eholders.
5.      Innovation (Inovasi) Cermat dalam membaca peluang dan mampu mengembangkan langkahlangkah baru serta menciptakan iklim yang kondusif untuk implementasi agar menghasilkan nilai tambah yang lebih tinggi

MISI PERUSAHAAN
1.      Memproduksi dan memasarkan produk karet, teh, kopi, gula dan tetes ke pasar domestik dan internasional secara profesional untuk menghasilkan pertumbuhan laba (profit growth) dan mendukung kelestarian lingkungan.
2.      Mengembangkan cakupan bisnis melalui diversifikasi usaha, yaitu produk hilir, wisata agro, dan usaha lainnya, untuk mendukung kinerja perusahaan.
3.      Mengembangkan sinergi dengan mitra usaha strategis dan masyarakat lingkungan usaha untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.

TUJUAN DAN MAKSUD PERUSAHAAN

Berdasarkan Tata Nilai Perusahaan berusaha mencapai kemampulabaan tinggi bagi stak eholder dan shareholder dengan kerja tim, dan memperhatikan keseimbangan lingkungan dan masyarakat.


⇦Back         Next⇨

No comments:

Museum Gula Jawa Tengah

MUSEUM Banyak daerah memiliki pabrik gula. Tapi hanya Klaten, Jawa Tengah yang memiliki Museum Gula. Beragam koleksinya dapat membuat kit...